BAGANSIAPIAPI - DPD NasDem Kabupaten Rokan Hilir, menyatakan siap untuk bertarung dalam ajang Pilkada Rohil tahun 2024. Saat ini, berbagai persiapan telah dilakukan. Termasuk bersiap untuk memanaskan mesin politiknya.

Hal itu diungkapkan Dr Muhammad Maliki, MKM, politisi NasDem Rohil yang juga disebut-sebut sebagai salah satu calon yang bakal maju dalam akang politik tersebut.

Hal itu dilontarkannya saat kegiatan Halal Bi Halal NasDem Rohil di Bagansiapiapi, Selasa (23/04/2024). Ikut hadir dalam kesempatan itu, mantan Sekum NasDem Riau Jhony Charles.

Menurut Maliki, kegiatan Halal Bil Halal ini mengambil Tema “Mempererat Silaturahmi, Meningkatkan Loyalitas dan Soliditas Pengurus, Kader dan Simpatisan Partai NasDem di Kabupaten Rokan Hilir.

Selain menjadi ajang untuk mempererat dan merajut persatuan sesama kader Nasdem, kegiatan ini juga menjadi bagian konsulidasi internal persiapan untuk menyongsong Pilkada Rohil, November 2024 mendatang.

"Kita mulai mempersiapkan dan memanaskan kembali mesin politik partai dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada," ungkap Miliki.

Ketika ditanya sejauhmana persiapan Nasdem, Maliki menyebutkan bahwa Nasdem sudah berpengalaman di Pilkada Rokan Hilir. Bahkan berhasil mendudukkan kandidatnya menjadi Bupati Rohil pada Pilkada terdahulu.

"Misalnya Pilkada lalu, NasDem Rohil terbukti berhasil mengantarkan pasangan Afrizal Sintong dan H Sulaiman duduk sebagai pemimpin Rohil. Insya Allah, untuk Pilkada kali ini, kami kembali berjuang dengan tekad juga akan mendulang keberhasilan," tambahnya. ***