SIAK - Selama 2 hari melaksanakan kampanye tatap muka dan dialogis di Kabupaten Siak, warga Kecamatan Kandis, Mempura dan Dayun, kagum dengan kepemimpinan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau, Edy Nasution. Dalam kampanyenya setiap masyarakat yang mendengarkan terkesima dengan setiap jawaban yang tegas dan disiplin waktu.

Saat kampanye di Kecataman Kandis dan Mempura, Edy Nasution disambut dengan tradisi kompang dan pencak silat, begitu juga di Dayun. Hal ini menunjukkan keistimewaan jenderal bintang satu yang sangat dicintai warga Kabupaten Siak.

Aini Lubis salah satu warga Kecamatan Kandis yang hadir dalam kampanye dialogis di Cafe Budaya, Rabu (21/3/2018), sangat kagum dengan sosok lulusan Akabri AD 1984 ini yang tepat waktu dalam menghadiri setiap kegiatan kampanye.

"Awalnya saya hanya mendengar kata orang. Setelah saya buktikan sendiri, ternyata memang benar. Kalau Pak Edy Nasution tepat waktu. Buktinya saya sudah sepuluh menit datang lebih awal, ternyata Pak Edy sudah datang 10 menit lebih awal dari saya," kata Aini Lubis.

Ruslan warga Kecamatan Mempura juga mengatakan, bahwa Edy Nasution merupakan sosok pemimpin yang tegas yang tepat mendampingi Syamsuar. Dalam sambutannya Edy Nasution memaparkan bagaimana dirinya ikhlas mendampingi Syamsuar.

"Sebelum memilih Syamsuar, Pak Edy ternyata melakukan perbandingan dari semua calon gubernur. Pilihannya pun jatuh dengan Pak Syamsuar. Bahkan, Edy Nasution pernah ditawari dengan uang yang nilainya fantastis, namun itu ditolaknya. Inilah bukti pemimpin yang tegas, yang pro demgan rakyat," ujar Rulsan diselasela kampanye dialogis di Kecamatan Mempura, Kamis (22/3/2018).

Warsito warga Kecamatan Dayun juga kagum dengan pemaparan saat kampanye dialogis yang dikatakan Edy Nasution tentang kebhinekaan. Bagaimana menjaga kebhinekaan dibuktikan dirinya saat menjadi seorang prajurit TNI AD dalam setiap tugas, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

"Di Riau, beragam suku, agama dan ras. Pemimpin yang seperti mampu menjaga kebhinekaan. Merupakan pemimpin yang mampu menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakatnya. Saya yakin, Syamsuar - Edy Nasution memimpin Riau," ungkap Warsito.

Pasangan nomor urut 1 Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar - Edy Nasution, merupakan pemimpin yang dicintai dan disenangi masyarakat Riau di 12 kabupaten/kota yang ada. Bahkan, kedatangan dua pemimpin yang amanah ini samgat dinantikan masyarakat. ***