BENGKALIS, GORIAU.COM - Dua unit perumahan guru SD 029 di Jalan Panglima Minal, Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis hangus dilalap si jago merah, Senin (12/5/2014) malam. Kebakaran diduga akibat dari konselting listrik.

Informasi yang berhasil dirangkum di lapangan, pada pukul 18.00 WIB terjadi pemadaman listrik bergilir, baru sekitar pukul 21.45 listrik menyala. Tidak lama kemudian langsung terdengar letusan dari dalam rumah hingga mengeluarkan api dan melalap 2 rumah petak milik Suroso dan Danil itu.

''Waktu listrik hidup, tak lama kemudian terdengar suara letusan yang menimbulkan api hingga membuat rumah terbakar,'' ujar saksi mata bernama Hasan, Selasa (13/5/2014).

Kapolsek Bengkalis, AKP Meby Trisono membenarkan terlah terjadi kebakaran di RT 03/RW 03 sekitar pukul 21.45 WIB. Sebelum musibah itu, sekitar pukul 18.00 wib listrik di seputaran Desa Air Putih mendapat giliran pemadaman listrik, baru pukul 21.30 WIB lampu menyala kembali.

''Kedua rumah dalam keadaan kosong. Menurut saksi mata bernama Hasan, yang tinggal di sebelah rumah korban Danil, ketika mendengar suara letusan ia langsung keluar rumah dan melihat api telah membesar dari rumah korban Suroso,'' jelas Kapolsek.

Dari dua  rumah petak yang terbakar itu, rumah milik Suroso paling parah hingga rata dengan tanah, sementara rumah milik Danil hanya mengalami kebakaran di bagian atap.(jfk)