BENGKALIS - Polres Bengkalis menggelar serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat di jajarannya, Rabu (4/5/2016). Keempat perwira tersebut adalah Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren), Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasat Intelkam), Kapolsek) Bantan dan Kapolsek Siak Kecil.

Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriyadi yang memimpin Sertijab mengatakan, keempat perwira tersebut dimutasi karena ada yang sudah memasuki masa pensiun dan promosi jabatan.

''Seperti AKBP Herman yang menjabat Kabag Ren akan memasuki masa pensiun. Ia digantikan AKP Renmil Simamora," ungkap Kapolres.

Sementara untuk Kasat Intelkam AKP Ihut Manjalo Tua promosi ke Polresta Pekanbaru. Sementara penggantinya AKP Efrinoka yang sebelumnya bertugas di Polres Siak.

Untuk Kapolsek Bantan, papar Kapolres, dilakukan penyegaran. Dari sebelumnya dijabat AKP Ermanto digantikan AKP Yuherman yang sebelumnya bertugas di Kuala Kampar Pelalawan.

Sedangkan Kapolsek Siak Kecil Iptu Agus Jiwandono juga mendapat promosi jabatan menjadi Wakapolsek Bukit Batu. Posisi Kapolsek Siak Kecil diisi IPDA Kasmandar Subekti.

''Mutasi jabatan ini bertujuan untuk melakukan penyegaran organisasi serta diharapkan dengan pejabat baru bisa meningkatkan tingkat operasionalisasi di Polres Bengkalis,'' ujar Kapolres.

Ditambahkannya, biasanya jika dalam setahun lebih tidak dilakukan penyegaran kegiatan operasi cenderung datar. Dan kita harapkan personil yang diganti ke tempat lain tersebut juga bisa mendapat promosi.***