PEKANBARU, GORIAU.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Riau, kembali menggelar razia tempat hiburan malam, Selasa (26/5/201) dinihari tadi, sekitar pukul 01.00 WIB. Lokasi yang menjadi target adalah tempat karaoke dan bilyar Koro-koro yang beralamat di jalan Soebrantas, Panam.

Pada razia yang digelar BNNP kali ini, berhasil menjaring sebanyak 52 orang pengunjung, yang positif sebagai pengguna narkoba. Mereka diamankan setelah tim BNN yang berjumlah 45 orang, melakukan tes urine. Pada razia kali ini, BNN hanya memfokuskan terhadap satu lokasi ini saja, karena disini indikasinya banyak pengunjung yang diduga sebagai pemakai.

"Dari 52 orang ini, 45 diantaranya pria, serta tujuh lainnya adalah wanita, dan seorang lagi security tempat hiburan," ungkap Kabid Pemberantasan BNNP Riau, Haldun, Selasa siang.

Kepada GoRiau.com, Haldun melanjutkan, razia tersebut berlangsung cukup lama, mengingat pengunjung tempat hiburan ini lumayan ramai, serta kamar dan ruangan karaoke nya terbilang banyak. Sehingga BNN harus membagi tim dan menyebar menyisir setiap ruangan yang ada.

"Setelah positif pengguna narkoba, pengunjung ini langsung kita bawa ke BNN untuk di data dan didalami barangnya darimana. Mereka akan menjalani assesment untuk menentukan apakah mereka rawat di SPN atau sekedar rawat jalan," jawabnya.

Razia ini selesai sekitar pukul 03.00 WIB. "Kita akan meningkatkan razia khususnya di tempat hiburan malam, apalagi menjelang memasuki bulan ramadhan. Gunanya untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Semua tempat kita akan targetkan secepatnya," tutupnya. (had)