PEKANBARU - Anggota DPRD Riau, MY akhirnya diperbolehkan pulang usai menjalani perawatan dan isolasi mandiri beberapa hari di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru pasca dinyatakan positif Covid-19.

Kepada GoRiau.com, MY mengatakan dia sudah mendapatkan kabar tersebut siang ini dari pihak rumah sakit, kemungkinan sore ini dia sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

"Alhamdulillah, saya diberi tahu siang tadi. InsyaAllah sore ini saya boleh pulang," singkatnya, Jumat (25/9/2020).

Sementara itu, Sekretaris DPRD Riau Muflihun, menyampaikan hal yang sama, dia membenarkan bahwa MY sudah sembuh usai dilakukan swab test dan hasilnya dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah beliau dinyatakan negatif. Beliau sebelumnya menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit di Pekanbaru. Informasi yang kami terima beliau diperbolehkan pulang ke rumah hari ini," kata pria yang biasa disapa UUn ini.

Terkait, kondisi 6 orang anggota dewan lainnya yang juga terkonfirmasi Covid-19, Uun menjelaskan, kondisi para wakil rakyat sudah semakin membaik meskipun masih menjalani perawatan.

"Masih proses pengobatan dan isolasi. Komunikasi kita terakhir semuanya sudah dalam kondisi yang semakin baik,"  tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini sudah ada 7 anggota DPRD Riau yang dinyatakan positif Covid-19. Mereka adalah A, MA, MA, NZ, DMN,MY, dan terakhir R.***