PEKANBARU – Ahad pagi (28/04/2024), kampus Universitas Islam Riau (UIR) menjadi venue Rapat Kerja III Tahun 2024 Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi) Riau. Hadir dalam raker tersebut jajaran pengurus yang merupakan pimpinan perguruan tinggi / rektor perguruan tinggi swasta di Riau.

Dalam sambutannya, Ketua Aptisi Riau Prof.Dr.H.Syafrinaldi.SH.M.C.L memberikan apresiasi tertinggi untuk jajaran pengurus sebelumnya dalam upaya membentuk LLDIKTI Wilayah 17.

“Kita pengurus Aptisi sekarang ini tidak ada apa-apanya dibanding kinerja pengurus sebelumnya dalam upaya mendorong pembentukan LLDIKTI wilayah 17 ini,’’ ujar Syafrinaldi.

Lanjutannya, Ketua Aptisi Riau menghimbau seluruh PTS di wilayah Riau untuk meningkatkan kapasitas perguruan tingginya melalui rangkaian capaian Indeks Kinerja Utama (IKU) masing-masing PTS.

Dalam paparannya, Aptisi Riau turut hadir mengawal kebijakan untuk peningkatan jabatan fungsional masing-masing dosen.

“Kita kawal terus pengurusan jabatan fungsional dosen kita supaya bisa beranjak terus naik sehingga kualitas PTS kita pun meningkat” tambah Ketua Aptisi Riau.

Dalam raker ini turut dibahas penggunaan anggaran organisasi, prestasi peningkatan dan percepatan kenaikan jabatan fungsional dosen serta akreditasi institusi. Konsentrasi pengurus juga diserap untuk merancang program kerja Aptisi dalam bidang penulisan artikel ilmiah internasional dan kerjasama internasional.

Rujukan raker ini akan menjadi landasan kebijakan organisasi dalam upaya peningkatan kualitas perguruan tinggi swasta dalam kontribusi Aptisi Riau pada pendidikan di Riau.

Rapat kerja yang dipimpin oleh Sekretaris Aptisi Riau, Dr. Ir. Indra Hasan.MT turut membahas open bidding Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah 17 dan proses migrasi data dosen. Pada agenda lainnya, Aptisi Riau menyepakati pembahasan anggaran dan dan iuran anggota serta program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Sesi diskusi menampung seluruh saran dan masukan dari pengurus yang hadir serta ramah tamah sembari makan siang bersama. ***