PEKANBARU, GORIAU.COM - Dampak asap yang sampai saat ini masih dirasakan masyarakat Riau, sungguh menjadi keprihatinan kita bersama. Terlebih bagi anak-anak sekolah yang usianya masih beliau, tentu saja lebih rentan untuk terkena dampak asap. Untuk mengatasi hal ini, maka keterlibatan berbagai pihak untuk membantu meringankan beban warga tentu sangat dibutuhkan. 

Maka ketika DPRD Provinsi Riau berinisiatif untuk membantu korban asap, khususnya anak-anak sekolah dengan membagikan masker gratis, tentu saja patut mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Sehingga pada 8 Oktober 2015 bertempat di Kantor DPRD Provinsi Riau, melalui program CSR ( Corporate Social Responsibility) nya, Asian Agri turut memberikan dukungan berupa bantuan masker sebanyak 10.000 buah.

"Dampak asap tentu saja menjadi keprihatinan kita bersama, sehingga kami sangat mendukung inisiatif dari DPRD Riau untuk membantu meringankan beban warga, melalui pemberian bantuan masker sebanyak 10.000 buah," ujar Rafmen, Head CSR Asian Asian Agri.

Menurutnya lagi, sejak ditetapkannya masa darurat asap di Riau, berbagai bentuk kepedulian terus dilakukan Asian Agri, seperti pengobatan gratis, pembagian vitamin dan masker gratis yang saat ini memang sangat dibutuhkan warga juga terus dilakukan. "Bahkan, selama masa darurat asap ini, Asian Agri juga sudah membuka klinik - klinik kebun untuk melayani warga yang terkena ISPA," jelasnya.

"Harapan kami, kiranya dapat turut membantu meringankan beban masyarakat, sebab musibah asap ini harus menjadi keprihatinan kita bersama. Sudah seyogyanya semua pihak bergandengan tangan agar musibah ini cepat berlalu," ujarnya.

Bantuan masker tersebut diterima langsung oleh Ketua Komisi E DPRD Provinsi Riau, H. Masnur SH.

Pada kesempatan tersebut, beliau berterima kasih atas bantuan masker yang telah diberikan Asian Agri. "Prihatin akan derita warga, kami berinisitif mengajak berbagai pihak untuk membantu meringankan beban masyarakat. Kami juga berterima kasih atas bantuan masker dari Asian Agri ini, kiranya kepedulian perusahaan ini dapat membantu meringankan beban warga, " ujarnya.

"Sebab masker-masker yang dihimpun ini segera akan dibagikan kepada masyarakat, khususnya anak-anak sekolah yang sangat membutuhkan," tambahnya memberikan penjelasan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa asap yang melanda bumi lancang kuning sudah berlangsung cukup lama, sehingga masker saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok warga. Adanya dukungan berbagai pihak dengan melakukan pembagian masker secara gratis diharapkan cukup membantu masyarakat. (rls)