TELUKKUANTAN – Kecelakaan kerja terjadi di kegiatan pembongkaran jembatan Lubukjambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Salah seorang pekerja alami patah tulang tangan.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (8/3/2024) sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Ketika itu, ada beberapa orang pekerja yang sedang membongkar jembatan tersebut.

Dari informasi yang dirangkum GoRiau.com, mereka memotong besi jembatan yang dibangun pada tahun 1980-an ini. Ketika baja kedua sisi sudah putus, rangka baja tersebut ambruk ke Sungai Kuantan.

Akibatnya, tiga orang pekerja jatuh ke Sungai Kuantan, sedangkan empat pekerja lainnya berada di tiang jembatan. Tidak hanya itu, salah seorang pekerja alami luka serius patah tangan dan luka bagian pelipis.

Korban pun langsung dilarikan ke sebuah klinik swasta terdekat. Pekerja yang alami kecelakaan kerja tersebut adalah Lukmanul Hakim (40), warga Bengkulu.

Sementara itu, Kapolsek Kuantan Mudik AKP Hendra Setiawan membenarkan adanya kecelakaan kerja.

"Iya, korban sudah dirawat," kata AKP Hendra, Jumat (8/3/2024) di Telukkuantan.

Untuk diketahui, jembatan ini dalam proses pembongkaran yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Riau. Jembatan ini menghubungkan ruas jalan lintas tengah Sumatera Telukkuantan - Kiliranjao. Namun, jembatan ini sudah tidak digunakan lagi sejak adanya jembatan baru.***