PASIR PANGARAIAN, GORIAU.COM - Bupati Rokan Hulu Achmad berjanji kegiatan Komunitas Kicau Mania (KKM) Kabupaten Rokan Hulu tahun 2015 mendatang akan menyiapkan anggaran untuk kegiatannya serta akan mendukung rencana pengurus untuk melakukan ivent tingkat nasional tahun depan.

Hal itu disampaikannya saat penutupan lomba burung berkicau se-Sumatera di Lapangan Astaqa MTQ Pasir Pangaraian, Minggu (19/10) sore. Menurutnya, program ini sangatlah positif untuk dikembangkan di Rokan Hulu kedepan, sebab komunitas ini sangat menjanjikan ditumbuhkan di tengah masyarakat, selain berdampak pada ekonomi masyarakat juga akan lahir kreatif-kreatif baru.

''Kita sangat mendukung kegiantan-kegiatan positif seperti ini dan Pemkab Rohul akan menyokong baik secara moril maupun materi untuk kesuksesan kegiatannya, tahun 2015 mendatang pada Hari Ulang Tahun (HUT) Rokan Hulu ke-16 akan kita siapkan hadiah-hadiahnya,'' ujarnya.

Lanjutnya, Bupati Rokan Hulu, Pemkab Rokan Hulu akan menyiapkan anggaran untuk hadiah lomba burung berkicau, untuk semua jenis perlombaan, yakni juara I Rp 25 juta, Juara II Rp 20 juta dan juara III 15 juta, ini diperuntukkkan untuk semua kelas.

''Diingatkan pada pengurus karena ini ivent nasional jadi harus betul-betul dipersiapkan sematang mungkin, sehingga ini bisa menjadi kebanggaan bagi daerah,'' ujarnya lagi.

Sementara itu, Sekretaris Persatuan Kicau Mania (PKM) Kabupaten Rokan Hulu yang Kabag Hukum Setdakab Rohul Helfiskar mengucapkan terima kasih atas support dari Pemkab Rokan Hulu terkait kegiatan kicau mania ini.

''Kami memberi apresiasi positif dukungan dari Bupati Rokan Hulu Achmad, semoga tahun depan kegiatan lebih intensif lagi, tentu kami sebagai pengurus harus bisa mematang se efektif mungkin,'' pungkas Helfiskar. (ram)