PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau tengah melakukan pemetaan titik-titik lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2020. Adapun jumlah rancangan TPS Pemilu 2020 di Riau yang telah terdata jumlahnya mencapai 7.817 TPS yang tersebar di sembilan kabupaten dan kota yang akan menyelenggarakan Pilkada.

Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto mengatakan, bahwa dari total 7.817 TPS di Riau tersebut, terdapat dua TPS yang belum ditemukan titik koordinatnya.

"Penyebabnya adalah soal signal jaringan yang tidak baik. Dua TPS itu tersebut berada di Desa Pesajian, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)," kata Nugroho kepada GoRiau.com usai mengikuti rapat antara KPU RI dan KPU Provinsi se Indonesia melalui video conference di KPU Riau, Jumat (21/2/2020).

KPU Riau, kata Nugroho, juga telah meminta dan menyupervisi terus ke KPU kabupaten dan kota se Riau untuk menyelesaikan target pemetaan TPS tersebut.

"Sebab penetapan titik koordinat TPS ini nantinya juga untuk mempermudah masyarakat itu sendiri, supaya pemilih mudah mengakses lokasi TPS," ujarnya. ***