TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meminta Pemerintah Kabupten (Pemkab) untuk belajar dari permasalahan dan persoalan yang terjadi di tahun 2014 lalu agar tidak terjadi lagi di tahun 2015 ini.

''Persoalan ditahun sebelumnya, terutama tahun 2014 lalu hendaknya dijadikan pembelajaran agar tidak terulang kembali ditahun yang akan datang,'' ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Inhil, Edi Gunawan.

Permasalahan tersebut dikatakannya seperti rendahnya keterserapan anggaran dan progress pekerjaan yang jauh dari harapan, dimana banyak paket-paket pekerjaan yang tidak dapat dilaksanakan.

''Hal ini tergambar pada struktur APBD yang setiap tahunnya trend Silpa selalu mengalami peningkatan, ini tentunya akan memberikan dampak yang tidak baik bagi Pemkab, masyarakat dan daerah,'' ujar pria yang akrab disapa Asun ini.

Untuk itu dikatakan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, Pemkab harus melakukan evaluasi menyeluruh terhadap seluruh satuan kerjanya jangan sampai kesalahan-kesalah itu terulang kembali.

''Alangkah baiknya seluruh paket pekerjaan dimulai sedini mungkin, sehingga kejadian dahulu tidak terjadi lagi,'' tukas Edi Gunawan.(ayu)