BAGANSIAPIAPI – Untuk menunjang prestasi dan kebutuhan atlet serta official kontingen Rohil di Popda Riau XV, Bupati Rohil Afrizal Sintong meminta Dispora memperhatikan keperluan serta kebutuhkan atlet dan pelatih.

Hal itu diungkapkan Afrizal Sintong, Minggu (19/6/2022) ketika melepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau XV 2022 di Mess Pemda Jalan Perwira Bagansiapiapi.

GoRiau

"Saya minta Dispora Rohil memperhatikan keperluan, kelengkapan dan kebutuhan official dan atlet sekecil apapun juga,'' tegas Afrizal Sintong.

Bukan hanya itu, Afrizal Sintong juga minta Dispora menyiapkan uang saku, makanan tambahan atau puding, homestay dan yang lainnya, jangan ada yang kurang ataupun disepelekan.

" Saya dan masyarakat Rohil turut mendoakan sampai ke tujuan dan saat pulang nanti. Selamat di perjalanan tanpa ada halangan,'' ujarnya.

Afrizal Sintong dihadapan official dan atlet meminta agar atlet miliki semangat juang yang tinggi dan bertekat untuk mengukir prestasi serta mengangkat nama Rohil di kancah olahraga.

"Pasang niat, azam serta semangat dan mental juara. Insyaallah Rohil nantinya kaya prestasi di event tahunan ini. Jaga kesehatan,'' tutup Afrizal Sintong.

Kontingen Popda Rohil berkekuatan 113 orang yang terdiri dari pelatih, official dan atlet dan akan mengikuti 7 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu sepakbola, bola volly, silat, twkraw, basket dan badminton.

Turut mendampingi Bupati Rohil, Kadisdikbud, Kadispora dan jajaran pengurus cabang olahraga.

Menanggapi himbaun dan ajakan Bupati Rohil official dan atlet menyambut positif. ''Ini adalah tantangan untuk mengukir prestasi, semoga saja puding atau makanan tambahan terealisasi dengan baik dan bonus pula untuk peraih emas, perak atau perunggu dari Penkab Rohil,'' ujar salah seorang peserta kontingen. ***