TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Saat Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan peninjauan di Jalan Yos Sudarso Tembilahan, berbagai macam hal disampaikan para pedagang kepada orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini.

Salah seorang pedagang, bahkan ada yang bercanda mengatakan siap menjadi Istri muda sang Bupati, saat Bupati meminta bantuan untuk bersedia pindah ke tempat yang baru.

''Siap kami pindah Pak, jangankan pindah. Jadi istri muda Bapak saja kami bersedia,'' kata wanita paruh baya itu sambil tertawa.

Mendengar permintaan sang penjual barang makanan itu, Bupati Inhil hanya membalasnya dengan senyuman. Kemudian melanjutkan kembali perjalanannya melihat pedagang lainnya.

''Siap pindah komandan, asal disediakan tempat yang tidak sepi. Karna kami takutnya nanti setelah pindah, pembeli malah berkurang,'' kata seorang pedagang buah.

Sementara itu, salah seorang pedagang bawang malah tidak bersedia saat dikatakan akan dipindahkan.

''Pindah kemana Pak, janganlah dipindah. Kitakan mau cari makan juga. Lagian kita jualan di sini selama ini juga mengikuti peraturan, pindah sebentar ajakan Pak, selama jalan ini di aspal,'' kata sang pedagang.

Menanggapi itu, Bupati menjawab bahwa berjualan di sepanjang Jalan Yos Sudarso tidak diperkenankan lagi. Karena akan membuat Tembilahan terlihat kumuh dan tidak teratur.

''Tempatnya sudah disediakan, jadi tenang saja,'' ujar HM Wardan.(ayu)