JAYAPURA -- Prajurit TNI Pratu Ida Bagus Putu S gugur dalam kontak tembak antara TNI dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Bandara Kiwi, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (21/9/2021).

Dikutip dari sindonews.com, Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Arm Reza Nur Patria membenarkan adanya kontak tembak yang menyebabkan gugurnya seorang prajurit TNI tersebut.

''Sekitar pukul 06.40 WIT, telah terjadi kontak antara prajurit TNI dengan KKB Ngalum Kupel, satu prajurit TNI gugur,'' terangnya, melalui siaran pers tertulisnya.

Kontak tembak terjadi di Bandara Kiwi, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, saat prajurit TNI sedang mengamankan Bandara Kiwi dalam rangka mengevakuasi jenazah tenaga kesehatan (perawat) Gabriella Meilani yang menjadi korban keganasan KKB.

''Mohon doa dari kita semua, semoga prajurit TNI bersama Polri yang bertugas dalam menegakkan kedaulatan NKRI di tanah Papua, selalu dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,'' imbuh Reza.***