DURI - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, dalam waktu belakangan ini, membuat turap penyanggah tebing disisi Jalan Lingkar Duri Barat roboh.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com, Selasa (24/11/2015) dilapangan, turap yang terbuat dari bongkahan batu alam itu, tak kuat menahan dan menampung banyaknya volume air yang turun. Apalagi tanah timbun untuk bahu jalan belum padat. Sehingga terjadi penurunan saat hujan turun.

"Hari ini kita akan lakukan pengecekan dilokasi turap yang roboh itu. Turap roboh atau jebol, karena tidak kuat menahan volume air saat hujan turun. Kita akan hitung terlebih berapa bahan yang dibutuhkan. Kalau cuaca mendukung, besok langsung kita perbaiki," ujar Kepala Operasional PT Wasco, Untung Janu saat dikonfirmasi GoRiau.com.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), M Nasir membenarkan adanya turap yang roboh akibat dari hujan deras yang turun di Kecamatan Mandau. Ia menjelaskan, turap yang dibuat sebagai penahan tebing itu, sifatnya tidak permanen.

"Turap yang dibangun memang tidak menggunakan pancang. Hanya bongkahan batu alam yang diikat menggunakan semen bercampur pasir. Pihak PT Wasco secepatnya akan memperbaiki turap yang rusak itu," katanya mengakhiri pembicaraan.***