JAMBI - Seorang gadis berusia 15 tahun di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Barat, Jambi, menjadi korban pencabulan berkali-kali. Ironisnya, pelakunya ayah kandungnya sendiri.

Dikutip dari Sindonews.com, Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki, pada Ahad (21/4/2024) mengatakan, pelaku berinisial A sudah ditangkap.

Agung menceritakan, kasus pencabulan ini terungkap berawal pada Selasa, 16 April 2024 lalu, ibu kandung korban kehilangan anak gadisnya. Setelah tiga hari hilang, atau pada tanggal 18 April 2024 sekitar pukul 20.30 WIB, pihak keluarga mendapatkan informasi bahwa korban berada di salah satu bedeng di Kuala Tungkal. Ibu korban bersama pihak keluarganya langsung menjemputnya.

Kemudian, korban dibawanya pulang ke rumah. Setelah di rumah, korban mengungkapkan alasannya kabur dari rumah.

"Korban mengaku bahwa dirinya takut pulang ke rumah dikarenakan telah disetubuhi berulang kali oleh terduga pelaku yang tak lain merupakan ayah kandungnya sendiri," ujar Agung.

Ibu korban sangat terkejut mendengar pengakuan putrinya itu. Selanjutnya, ibu korban dan pihak keluarganya langsung melaporkan ke Mapolres Tanjab Barat.

Usai mendapatkan laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan. Tidak butuh lama, pelaku yang merupakan ayah kandung korban berhasil diringkus petugas.

“Saat ini terduga pelaku sudah diamankan di Mapolres Tanjab Barat guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Agung.***