PEKANBARU - Setelah menuntaskan pembangunan dan mengoperasikan 513 ruas Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) hingga akhir 2020, PT Hutama Karya (Persero) terus mempercepat ruas-ruas lainnya. HK juga menargetkan, konstruksi lima ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tuntas Tahun 2021.

Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto mengatakan, lima ruas tersebut adalah Tol Bengkulu-Taba Penanjung sepanjang 18 kilometer, dan Tol Sigli-Banda Aceh seksi 2 Seulimun-Jantho sepanjang 6 kilometer.

Kemudian Seksi 5 Blang Bintang-Kuto Baro sepanjang 8 kilometr, dan seksi 6 Kuto Baro-Baitussalam 5 kilometer serta Tol Pekanbaru-Bangkinang 40 kilometer.

"Meski di tengah pandemi Covid-19 proses konstruksi pembangunan proyek jalan tol tetap berjalan," kata Budi, Selasa (09/02/2021).

Dalam menjalankan proyek-proyek yang sedang digarap ini, Hutama Karya tetap penerapan prosedur dan protokol kesehatan yang cukup ketat mulai dari penyemprotan, pengecekan suhu tubuh, hingga pasokan vitamin kepada para pekerja.

"Protokol kesehatan juga dimonitor secara harian oleh tim QHSSE pada masing-masing proyek serta dimonitor oleh Manajemen Hutama Karya di Kantor Pusat," imbuh Budi. ***