PEKANBARU - Proyek strategis nasional, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Pekanbaru - Rengat sepanjang 200 kilometer mulai disosialisasikan.

Pemerintah Provinsi Riau saat ini menyiapkan tim untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar lokasi tentang rencana pembangunan jalan tol Pekanbaru - Rengat.

Kepala Biro Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Aryadi mengatakan sebelum melakukan sosialisasi kepada masyarakat, pihaknya masih menunggu siapa pimpinan proyek pembangunan jalan tol tersebut.

"Kami belum dapat informasi siapa pimpinan proyek untuk pembangunan tol Pekanbaru - Rengat. Jadi kami belum bisa melakukan sosialisasi. Tapi, kalau untuk tim sudah kami siapkan," kata Aryadi dalam siaran persnya Rabu (10/2/2021).

Menurutnya biasanya pimpinan proyek pembangunan jalan tol akan ditunjuk untuk bertanggungjawab pada 2 seksi jalan tol. Dia memprediksi pada ruas jalan tol Pekanbaru-Rengat akan ada 3-4 pimpinan proyek.

"Biasanya 1 pimpinan proyek itu bertanggungjawab atas 2 seksi, kalau panjang jalan tol Pekanbaru-Rengat itu 206 KM, maka bisa saja ada 3 atau 4 pimpinan proyek," ujarnya.

Adapun proyek jalan tol Pekanbaru - Rengat akan dibangun dengan panjang 206 kilometer, melewati 41 desa atau kelurahan 13 kecamatan dan 3 kabupaten di Provinsi Riau.

Ruas jalan tol ini merupakan bagian dari proyek Jalan Tol Trans Sumatra, dimana untuk Riau saat ini sudah beroperasi ruas tol Pekanbaru - Dumai dengan panjang jalan tol mencapai 131 kilometer, dan terbagi kedalam 6 seksi. ***