PEKANBARU - Kebakaran terjadi di home industri kerupuk Palembang Sumber Rezeki 2 Ikan, yang berada di Jalan Muhajirin, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Riau.

Insiden itu terjadi pada hari ini, Kamis (18/2/2021), sekitar pukul 13.00 WIB. Awalnya, peristiwa itu diketahui saat seorang saksi yang bernama Umi Sumiati (38) hendak pergi shalat.

Tiba-tiba, saksi mendengar ada suara benda jatuh dari dalam home industri Kerupuk Palembang. Saat diperiksa, ternyata api sudah membesar, saksi langsung berteriak sambil mengambil air, lalu warga sekitar langsung membantu memadamkan api.

Kemudian setelah informasi kebakaran tersebar, aparat kepolisian dari Polsek Tampan, langsung menghubungi pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Selanjutnya, pemadam kebakaran datang dengan mengerahkan sebanyak 5 unit mobil, hingga akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kejadiannya tadi siang, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta. Untuk penyebab kebakaran, diduga karena adanya arus pendek dari oven kerupuk yang terbuat dari seng," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, melalui Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita, Kamis petang. ***