SELATPANJANG, GORIAU.COM - Pihak Sekwan DPRD Kepulauan Meranti tengah mempersiapkan prosesi pelantikan 30 Anggota Legislatif Kepulauan Meranti yang terpilih untuk periode 2014-2019. Usulan pelantikan itu pula sudah diserahkan ke Gubernur Riau H Annas Maamun melalui tata pemerintahan Setdaprov Riau.


Demikian disampaikan Kabag Humas Sekwan DPRD Kepulauan Meranti, M Toha, ketika ditemui di ruangan kerjanya, Senin (18/8/2014) siang.
"Usulan pelantikan telah kita sampaikan ke Gubernur, melalui tapem," kata M Toha.
Kemudian kata Toha lagi, informasi yang mereka terima bahwa usulan pelantikan 30 anggota legislatif terpilih itu sudah sampai ke Annas Maamun. Hanya saja, ditambahkan Toha, Pemprov Riau masih menunggu 2 SK anggota DPRD yang kemarin PAW yaitu Ardiansyah dari PAN dan Mundarseh dari Demokrat.
"Katanya kemarin sudah sampai, tapi ada syarat-syarat llain yang harus dilengkapi seperti PAW 2 anggota DPRD kemarin. Minta minta SK itu," tambah M Toha.
Sementara itu, terkait jadwal pelantikan, dijelaskan M Toha lagi, kalau tidak ada perubahan jadwal, maka paripurna Istimewa pelantikan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dilaksanakan, Jumat (12/9/2014) mendatang.
"Kesiapan kita sudah oke, tinggal menunggu hari H saja," ujarnya pula.(zal)