PEKANBARU - Sejumlah ruas jalan yang menjadi bekas galian proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) masih mengalami kerusakan. Kondisi ini seperti terlihat di Jalan Durian, Jalan Ahmad Dahlan dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menyampaikan bahwa perbaikan jalan memang belum sepenuhnya dilakukan. Hal ini dikarenakan adanya masalah dalam proses tersebut.

"Ada sedikit masalah saat proses penggalian di sejumlah titik. Ada galian yang berbenturan dengan pipa PDAM," ujar Indra Pomi, Kamis (15/4/2021).

Ia menjelaskan, pipa PDAM ini sudah sangat tua karena sudah ada sejak tahun 1972, dan berada di Jalan Rajawali ujung. Hingga saat ini timnya dan rekanan sudah empat kali berupaya menyambung pipa yang terbentur tersebut.

"Karena kondisi pipanya tua maka proses penyambungannya agak lambat. Moga-moga bisa diperbaiki," jelasnya.

Sementara itu, Indra mengatakan bahwa kontraktor sudah berjanji akan memperbaiki jalan yang rusak usai melakukan tes di lokasi. Namun, pengerjaan perbaikan itu harus dilakukan secara menyeluruh.

"Mereka tidak bisa mengaspal sebagian jalan. Mereka nantinya bakal mengaspal secara menyeluruh," pungkasnya. ***