KOTO GASIB, GORIAU.COM - Kondisi jalan menuju tiga Desa yang berada di Kecamatan Koto Gasib, Siak kondisinya semakin memprihatinkan.

Pantauan di lapangan Senin (18/3/2013), kondisi jalan menuju tiga desa yakni ke Desa Buatan I, Desa Teluk Rimba, Desa Buatan 2 sudah mengalami kerusakan yang cukup parah, belum ada tanda-tanda pihak terkait melakukan perbaikan. Padahal jalan itu merupakan satu-satunya akses menuju ketiga desa itu.

Adi (35), seorang warga Koto Gasib menyebutkan jalan itu sudah seharusnya diperbaiki karena merupakan jalan akses masyarakat tiga desa. "Kita sangat mengharapkan Pemda Siak untuk segera melakukan perbaikan karena jalan akses bagi masyarakat," ungkap Adi.

Menurutnya, bila hal itu tidak segera dilakukan dikawatirkan akan menghambat masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian. "Sudah sering mobil pengangkut hasil pertanian yang terpuruk di jalan itu apa lagi memasuki di musim penghujan," ujar Adi.

Hal senada juga dikatakan Ujang (30), warga Buatan I bahwa jalan rusak itu sudah lama dialami oleh masyarakat tiga Desa. "Kondisi jalan itu sudah lama rusak terjadi namun kenapa masih terus dibiarkan," ujar Ujang.

Selain itu, jalan ini juga dilintasi anak-anak sekolah baik SMP maupun SMA. "Kita kasihan sama anak sekolah yang melintas apalagi di musim hujan jalan itu mengalami becek dan berlumpur seperti kubangan kerbau," sebut Ujang. (sks)