PEKANBARU, GORIAU.COM - Pembangunan lanjutan Jembatan Siak IV terancam tak selesai tahun ini. Pasalnya, selain pencairan anggaran yang terganjal karena adanya pergeseran Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK), usulan anggaran untuk penyelesaiannya juga tidak disetujui seluruhnya.

Dimana target awal untuk perampungan jembatan yang ditargetkan selesai dalam tahun ini hanya disetujui sebesar Rp80 miliar, sementara anggaran yang diajukan Dinas Bina Marga (SOTK baru dari pecahan Dinas PU) untuk penyelesaian sebesar Rp98 miliar.

"Belum bisa dipastikan, namun melihat anggaran yang disetujui tentu tidak mencukupi," kata Kepada Dinas Bina Marga, SF Hariyanto, Rabu (12/2/2014).

Usulan anggaran Rp98 miliar yang diusulkan tersebut diperuntukkan bagi perampungan beberapa item, mulai dari erection hingga perbaikan jalan menuju pembangunan jembatan itu sendiri.

Sementara mengenai mekanisme pembangunannya, akan dilakukan proses lelang. "Namun kita akan melaporkan dahulu ke Gubernur Riau baru nantinya," sambungnya.***