PANGKALANKERINCI - SDN 006 Kerumutan, Desa Mak Teduh, Kecamatan Kerumutan, Pelalawan, Riau, sudah hampr 5 bulan lamanya mengalami kekosongan Kepala Sekolah (Kepsek).

Menurut Anggota Komisi I DPRD Pelalawan, Rinto, kepada GoRiau.com, Selasa (24/5/2016), pihaknya telah menanyakan persoalan tersebut ke Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan.

"Kita sudah tanyakan ke Disdik, menurut mereka kendalanya ada di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pelalawan," ungkapnya.

Namun, lanjut Rinto, setelah pihaknya menanyakan persoalan tersebut ke BKD Pelalawan, ternyata Surat Perintah Tugas (SPT) untuk Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Sekolah tersebut telah diterbitkan sejak tanggal 22 Februari 2016.

"Tentunya kita sangat menyayangkan sikap Kepala UPTD Disdik Kerumutan, yang telah mengabaikan hal ini," terangnya.

Menurut Rinto yang mengawasi bidang pendidikan, dirinya juga sudah menyampaikan kepada Kepala UPTD Kerumuta, bahwa SPT untuk Kepsek SDN 06 Kerumutan sudah terbit dan telah dikirimkan ke UPDT. "Ini memang karena dia (Kepala UPTD) tidak mau mengantar tugas dengan berbagai alasan," bebernya.

Diungkapkan Rinto, sementara SDN 04 Kerumutan, Desa Pangkalan Tampui, sudah diantar tugas, yang juga sama-sama mengalami kekosongan Kepala Sekolah. "Kita sangat menyayangkan, sikap Kepala UPTD dan kita tenggarai ada permainan," ujarnya.

Rinto menegaskan, pihaknya meminta kepada Disdik Pelalawan agar secepatnya menuntaskan persoalan persoalan tersebut agar tidak berlarur-larut.

"Apalagi saat ini anak-anak sedang ujian kenaikan kelas, harusnya raport mereka sudah ditanda tangani Kepsek yang sudah di SPT kan oleh BKD," pungkasnya.(***)