HANOI— Tim Nasional (Timnas) Boling Indonesia menunjukkan prestasi pada SEA Games 31 di Hanoi, Vietnam. Hingga  Rabu (18/5/2022), Timnas boling sudah menyumbangkan 3 medali untuk Kontingen Indonesia, terdiri dari 1 emas dari nomor ganda putra pasangan Ryan Lalisang dan Hardy Rachmadian.

Medali perak disumbangkan pasangan ganda putri Tannya Roumimper dan Sharon Liman Santoso. Medali pelunggu disumbangkan Ryan Lalisang dari nomor tunggal putra.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI), Jerry Sambuaga mengaku bangga atas pencapaian dan perjuangan para atlet. “Sekali lagi, kami berterimakasih kepada para atlet. Saya melihat, para atlet boling bekerja sekuat tenaga, dan mendapatkan hasil maksimal, yakni medali untuk negara tercinta,” katanya.

Dia mengatakan tim Indonesia selalu bertanding secara maksimal dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada. “Perolehan tiga medali tentunya merupakan pencapaian yang sangat baik. Saya melihat tim boling Indonesia sedang dalam kondisi prima,” kata Jerry yang juga menjabat Wakil Menteri Perdagangan RI.

Jerry mengatakan Timnas boling Indonesia memiliki modal untuk terus memberikan hasil terbaik untuk Tanah Air. Selain ditunjang oleh kemampuan dan pengalaman atlet, tim boling Indonesia juga memiliki semangat berprestasi, pelatih berpengalaman, tim yang solid, serta mental juara.

Ryan L. Lalisang, atlit boling, mengatakan salah satu kunci kemenangannya bersama Hardy Rachmadian ialah fokus pada pertandingan. “Kami lebih fokus pada saat game-game akhir. Tekanan tentunya besar, tapi kami bisa melewatinya dengab baik,” katanya.

Manager Timnas Boling Indonesia, Gatot Aryo Nugroho mengatakan kondisi tim yang solid membuahkan hasil yang sangat baik. “Terbentuk harmonisasi dalam tim. Kehadiran Ketua Umum PB PBI di arena pertandingan juga tentunya menghadirkan semangat ekstra bagi tim,” katanya.

Menurutnya, Jerry selalu memberikan motivasi bagi atlet dan pelatih agar berjuang semaksimal mungkin demi mengharumkan nama bangsa. ***