PELALAWAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pelalawan memulai pembentukan kepengurusan baru periode 2017-2021. Tim penjaringan calon ketua umum dibentuk guna memulai proses seleksi regenerasi kepemimpinan induk keolahragaan di Pelalawan.

Ketua Umum KONI Kabupaten Pelalawan, Abu Mansyur Matridi SE mengatakan, tim penjaringan sudah terbentuk dan memulai proses pendaftaran calon ketua umum.

Adapun Ketua Tim Penjaringan adalah Harianto dan Sekretaris Indra Gunawan.

"Hari ini kita lakukan rapat anggota tentang pembentukan tim atau panitia penjaringan dan penyaringan calon ketua umum," terang Abu Mansyur, saat konferensi pers di Sekretariat KONI Pelalawan, Selasa (18/7/2017).

Dalam penjelasannya, selain pembentukan panitia penjaringan, rapat sekaligus melakukan pengesahan persyaratan tata cara penjaringan dan penyaringannya serta penetapan jadwal pendaftaran.

"Pendaftaran calon ketua umum sudah dimulai hari ini dan akan berlangsung hingga tanggal 22 Juli mendatang," jelas Abu Mansyur.

Lebih lanjut dijelaskan, bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan yang berminat untuk mengembangkan olahraga melalui KONI dipersilhkan untuk mendaftarkan diri. Formulir bisa diambil di Sekretariat KONI yang berada di GOR Tengku Pangeran, Pangkalan Kerinci.

"Ada syarat yang harus dipenuhi bagi peminat, persyaratan terlampir di formulir. Pendaftaran ini sama sekali tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum," pungkas Abu Mansyur Matridi. ***