TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Pasca pemindahan pedagang Pujasera di Jalan Kapten Mukhtar ke Jalan Subrantas, yang kini dikenal dengan nama Pusat Kuliner Kelapa Gading, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengunjungi tempat baru itu, Jumat (10/10/2014) malam.

Kunjungan Bupati yang diikuti Asiten II dan beberapa Kepala Dinas itu, dalam rangka melihat perkembangan tempat yang baru beroperasi kurang lebih 1 bulan ini.

''Setelah keliling-keliling, saya lihat susananya sudah mulai bagus, hanya masih ada sedikit yang masih gelap,'' kata Bupati.

Untuk itulah, dikatakan mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan berusaha maksimal menjadikan Pusat Kuliner Kelapa Gading ini menjadi tempat yang nyaman untuk para pengunjung yang datang.

''Artinya bagaimana kita bisa menyediakan tempat yang tidak remang-remang. Pohon-pohon juga diberikan lampu-lampu hias, agar suasana lebih nyaman dan tertata rapi,'' ujar HM Wardan.

Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), dikatakan HM Wardan, 150 payung-payung tempat duduk akan disediakan untuk mempercantik dan memperindah pusat kuliner ini.

''Kepada para pengunjung manfaatkanlah ini agar bisa menjadi tempat berekreasi bersama keluarga. Makanya pedagang juga harus menyuguhkan jenis makanan yang beraneka ragam lagi. Seperti jenis sea food (makanan laut), karena Inhil inikan daerah laut, jadi makanan khas itu yang disuguhkan,'' sebut Bupati.(ayu)