PEMATANG REBA, GORIAU.COM - Kontingen Kabupaten Bengkalis kembali menambah pundi-pundi medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Riau VIII di Inhu melalui cabang olahraga Panjat Tebing. Adalah M Aznil Rizki berhasil memegang crup lebih sempurna dari Toleh dari Pelalawan sehingga berhak meraih medali emas, Sabtu (18/10/2014) sore.

Toleh harus puas meraih perak, sementara perunggu jatuh ke tangan Gilang pada pertandingan final yang digelar di Waal Panjat Tebing Pematang Reba.

Di bagian putri emas jatuh ke tangan Nita Syafrida dari Inhu, perak Kurniasari dari Meranti dan perunggu Maharani dari Bengkalis.

Pelatih Panjat Tebing Bengkalis, Novi Ridwan mengatakan, jenis lead ini memang salah satu andalan Bengkalis meraih emas.

Sampai hari keemapat, Panjat Tebing sudah menyelesaikan 9 nomor, dimans Kontingen Bengkalis meraih 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Perolehan medali emas akan terus bertembah karena ada 15 nomor lagi yang belum dipertandingkan. Nomor yang jadi andalan Bengkalis untuk meraih emas adalah di beregu lead tim putra, beregu boulder tim putra boulder perorangan putra, speed klasik putra perorangan, speed klasik putri perorangan, lead tim mix, speed track putri perorangan, boulder perorangan putra.(jfk)