SELATPANJANG, GORIAU.COM - Lagi-lagi Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, kecewa dengan kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Meranti. Pasalnya sudahlah sampai saat ini realisasi anggaran dan kegiatan masih rendah, pegawai malah banyak yang ngopi pada jam kerja.


"Saya minta Kepala SKPD dapat menegur bawahannya masing-masing yang kedapatan malah nongkrong di kedai kopi pada jam kerja. Kalau pekerjaan beres tak apa-apa. Tapi kondisinya saat ini pekerjaan sangat banyak menunggu. Ini membuktikan banyak pegawai yang tidak bekerja dengan serius," tegas Irwan, Senin (23/6/2014).
Bupati Irwan meminta percepatan pelaksanaan program bisa berjalan. Jika pegawai hanya ngopi saja bagaimana percepatan bisa dilaksanakan.
"Kinerja kita terus menurun. Kita belum siap mengelola anggaran besar. Kita punya SDM yang belum memiliki komitmen dan tanggung jawab atas pekerjaannya," sebut Irwan kesal.
Oleh sebab itu orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu, meminta agar kepala SKPD dapat meningkatkan pengawasan terhadap bawahannya masing-masing. Sehingga nantinya peningkatan realisasi kegiatan dan keuangan bisa terlaksana dengan baik.
"Saya menjadi malu saat masyarakat melaporkan banyak pegawai yang nongkrong di kedai kopi saat jam kerja. Kalau kinerja baik dan selesai mungkin masih bisa ditolerir, tapi kalau buruk seperti saat ini, sama saja pegawai kita tak tahu malu. Kalau sudah bosan jadi pegawai, ajukan ke saya surat pengunduran diri pasti saya teken segera," kata Bupati Irwan marah.***