DURI, GORIAU.COM - Patroli malam yang dilakukan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bengkalis dengan menyalakan lampu rotator dan suara sirine di kota Duri, kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis, Riau, di bulan Ramadan ini membuat pembalap liar kocar-kacir. Ternyata giat yang dilakukan Sat Lantas tersebut mampu mengurangi aktifitas balap liar yang selama ini meresahkan warga di jalan raya Kota Duri.

Dari pantauan dilapangan, usai sahur dan salat subuh, pembalap liar yang melihat lampu rotator dan mendengar sirine patroli Sat Lantas Polres Bengkalis, langsung kocar-kacir melarikan diri. Bahkan ada dari mereka yang hampir terjatuh dan menabrak temannya sendiri.

"Antisipasi balap liar di Kota Duri, dengan cara patroli dan juga razia. Karena kalo kita lakukan kejar-kejaran dengan pembalap liar yang rata-rata masih duduk di bangku sekolah, akan membahayakan. Karena pembalap liar bisa kecelakaan lalu lintas atau laka tunggal," ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriyadi melalui Kasat Lantas AKP Alex Sandhy Siregar dikonfirmasi GoRiau.com, Rabu (24/6/2015) di Duri.

Himbauan dan juga larangan menggunakan sepeda motor dibawah umur sudah disosialisasikan, jelas AKP Alex Sandhy. Saat ini baginya, bagaimana peran orang tua dalam melakukan pengawasan kepada anak-anak mereka yang menggunakan sepeda motor.

"Sepeda motor yang sudah diberikan orang tua untuk dipakai jangan disalahgunakan. Kita akan tindak tegas, pengguna sepeda motor dibawah umur. Tak ada ampunan akan kita buat," tegas Kasat Lantas kepada GoRiau.com mengakhiri penjelasan. (ric)