PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 12.070 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau mulai menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019.

Kepala Dinas Sosial (Dissos) Kabupaten Pelalawan, T Mukhtaruddin, Kamis (27/6/2019) mengatakan, penerima manfaat dapat berbelelanja dengan bahan pangan berupa beras, gula dan telur.

"Biasanya penerima manfaat dapatnya beras bulog, tapi sekarang bisa disesuaikan jenis berasnya. Pemberian bantuan pangan tepat waktu dan tepat guna," katanya.

Disampaikannya, pencairan bantuan pangan non tunai tersebut mulai dicairkan sejak 25 Juli kemarin. Bantuan yang diterima warga sebesar Rp 110.000 per bulannya, namun bantua berupa bahan pangan atau sembako.

"Yang punya kartu sudah bisa langsung berbelanja di e-warung ini. Tapi berupa sembako, demgan kartu itu penerima manfaat bisa mengambil di e-warung," jelas Tengku Mukhtaruddin, saat launching di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur.

Bupati Pelalawan, HM Hartis berkesempatan melaunching ditandai dengan pengguntingan pita e-warung di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Hadir dalam kesempatan ini, Wadir Binmas Polda Riau AKBP Imam Saputra, perwakilan Bank Mandiri Pekanbaru, Camat dan Lurah serta Kepala OPD.*