BENGKALIS-Warga Desa Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis dihebohkan dengan penemuan sosok mayat tanpa identitas, Selasa (26/1/2021). Mayat berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan di sebuah kebun sawit sekitaran Jalan Campu Kontai Desa Buluh Manis.

Mayat ini ditemukan pertama kali oleh pekerja kebun sawit tersebut saat akan membersihkan pelepah sawit. "Sekitar pukul 15.00 WIB kemarin seorang pekerja kebun sawit ini membersihkan pelepah sawit, saat bekerja inilah saksi melihat sebuah tangan manusia tersangkut di titian parit kebun," ungkap Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, Kamis (28/1/2021).

Melihat adanya tangan manusia, saksi yang menemukan ini kemudian melaporkan temuan ini kepada anak pemilik kebun. Selain itu saksi juga menghubungi Polsek Mandau.

Mendapat informasi ini, tim piket Polsek Mandau yang mendapat laporan langsung menuju tempat temuan mayat ini bersama Bhabinkamtibmas setempat.

Petugas Polsek Mandau dipimpin Waka Polsek Mandau AKP Ali Suhud melakukan pemeriksaan mayat dan saksi. "Saat ditemukan mayat menggunakan celana jeans berwarna dongker, namun tanpa baju," terangnya.

Kemudian mayat yang ditemukan ini diangkat dari parit dan diperlihatkan kepada masyarakat sekitar. Namun tidak ada yang mengenali mayat tersebut.

Jasad yang ditemukan ini kemudian di bawa ke RSUD Mandau dan dilakukan visum.  Hasil visum dari RSUD Mandau menemukan saluran pernapasan terdapat sampah lumpur

"Tanda luka sulit dinilai tim dokter, yang jelas tidak terdapat lebam dan tanda tanda trauma. Kondisi mulut dalam keadaan tertutup dan lidah tergigit," terang Kapolsek.

Selain itu tanda lain ditemukan tim visum kondisi hidung sudah mengeluarkan darah. Hasil kesimpulan visum saat itu korban diperkirakan telah  meninggal sekitar 8 jam sebelum ditemukan, diperkirakan berusia sekitar 48-55 tahun.

Selanjutnya jenazah dititipkan di lemari pendingin kamar Mayat RSUD Mandau.Keterangan dari pihak RSUD apabila selama satu minggu, jika tidak ada keluarga yang menjemput, maka Jenazah akan dimakamkan pihak RSUD.***