JAKARTA – Usianya baru 24 tahun, namun Kristina Ozturk sudah memiliki 22 anak kandung. Anak pertamanya lahir saat Kristina berusia 17 tahun. Sedangkan 21 anaknya yang lain lahir tahun 2020, 2021 dan 2022.

GoRiau Kristina bersama 11 bayinya. (
Kristina bersama 11 bayinya. (Foto: Dok. Instagram @ batumi_mama, @galipozturkofficial/ detik.com)

Anak pertamanya langsung lahir dari rahim Kristina, sedangkan 21 anaknya yang lain lahir melalui rahim 21 wanita yang disewa sebagai ibu pengganti.

Tentu butuh biaya besar untuk merawat 22 anak. Mulanya, mantan stripper itu tidak memikirkan biaya besar tersebut, sebab suaminya, Galip Ozturk, merupakan pengusaha kaya. Namun kini, Kristina merasa sangat kesulitan, karena sang suami dipenjara.

GoRiau Kristina bersama suaminya, Gal
Kristina bersama suaminya, Galip Ozturk. (Foto: Dok. Instagram @ batumi_mama, @galipozturkofficial/ detik.com)

Kisah Kristina dengan suaminya, Galip Ozturk, menjadi perhatian sejak tahun lalu. Selain beda usia 33 tahun, mereka juga diperbincangkan karena terobsesi punya banyak anak. Sejak 2020, suami istri itu sudah mengeluarkan Rp2,6 miliaran untuk surogasi 22 bayi. Dilansir Dailymail, mereka bahkan berencana untuk punya 105 anak.

Sayangnya rencana itu mungkin akan tertunda atau bahkan tidak bisa diwujudkan. Baru-baru ini suami Kristina ditangkap polisi. Pria asal Turki itu dituduh terlibat kasus pencucian uang dan pemalsuan dokumen. Kini wanita asal Rusia tersebut menghadapi ketidakpastian masa depan dan kesepian karena ketidakhadiran Galip.

''Perasaan kesepian tidak dipengaruhi oleh banyaknya orang di sekitarku. Aku terbiasa dengan suamiku selalu ada di rumah, selalu hadir. Karena Galip bekerja dari rumah sejak beberapa tahun ini, kami terus menghabiskan waktu bersama saat siang. Saat malam, ketika kami menidurkan anak kami, kami terus mengobrol,'' tulisnya di Instagram.

Dikatakan jika ketidakhadiran Galip dan ketidakpastian masa depan membuatnya kesulitan. ''Aku tidak bisa tinggal diam. Aku tidak tahan dengan ketidakhadirannya, aku tidak bisa tidur dan bangun sendiri, aku tidak bisa melihat tempat kerjanya kosong aku tidak merasakan senyumnya, pelukannya,'' lanjut Kristina.

Kristina tentu khawatir dengan nasib keluarganya. Dengan banyaknya bayi yang berusia tiga bulan hingga 19 bulan, ia bisa menghabiskan Rp72 jutaan seminggu untuk keperluan mereka. Wanita itu juga memiliki 16 pengasuh untuk merawat anak-anaknya.

Di media sosial, Kristina sering mengungkap kesehariannya sebagai ibu 22 anak. Ia mengatakan hidupnya tidak pernah membosankan. Meski memiliki pengasuh, wanita tersebut mengaku memperhatikan semuanya.

''Setiap anak punya catatan semua detail kehidupannya, bagaimana dia makan, berapa banyak, bagaimana tidur, bagaimana dia berjalan, berapa sering ke toilet, berapa yang menangis, perubahan apa yang terjadi di tubuhnya,'' tutur Kristina Ozturk.***