PEKANBARU - Bertemu dengan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, mahasiswa Riau di Malang mengadu minta bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk memperbaiki asrama mahasiswa Riau yang berada di Jalan Terusan Venus 60, Tlogomas, Jawa Timur.

"Tentunya kami akan memikirkan kesejahteraan mahasiswa Riau yang menuntut ilmu di Malang," ungkap Plt Gubri, Minggu (13/12/2015).

Menindaklanjuti aduan mahasiswa tersebut, Andi Rachman sapaan akrab Plt Gubri akan menjadi penyambung lidah untuk menyampaikan permintaan perbaikan asrama mahasiswa Riau di Kota Apel tersebut kepada DPRD Riau.

"Kita sampaikan ke DPRD Riau untuk ditindaklanjuti. Ini semua kan demi kenyamanan mahasiswa kita yang sedang menutut ilmu di perantauan," kata Andi Rachman.

Sambung Plt Gubri, mahasiswa adalah generasi muda yang akan berperan membangun daerah asalnya. Untuk itu, mahasiswa dituntut dapat menjaga dan membawa nama baik daerahnya dimanapun mereka berada. Selain menjaga nama baik, mahasiswa diharapkan dapat membantu mempromosikan wisata yang ada di Riau ke luar daerah.

"Selalu jaga nama baik Riau sebagai bumi Melayu, dan jangan lupa turut membantu mempromosikan wisata yang ada agar dikenal disegala daerah," harapnya. ***