BUENOS AIRES - Alejandra Marisa Rodríguez dinobatkan sebagai Miss Buenos Aires dan lolos ke kontes kecantikan Miss Argentina 2024.

Alenjandra memang terlihat masih sangat muda dan cantik. Namun, ternyata Miss Buenos Aires ini usianya sudah 60 tahun.

Dikutip dari Kompas.com, penampilan menawan pengacara dan jurnalis dari Buenos Aires ini di usianya yang sudah melampaui setengah abad, hingga lolos ke kontes kecantikan Miss Argentina, viral di media sosial.

Diketahui, pada akhir tahun lalu, kontes kecantikan Miss Universe menjadi lebih inklusif dengan menghilangkan batasan usia yang diberlakukan sejak tahun 1958.

Tetapi peraturan baru mensyaratkan bahwa kontestan harus berusia cukup umur untuk berpartisipasi. Inilah yang membuka pintu bagi banyak calon yang lebih dewasa, termasuk seorang wanita berusia 60 tahun yang tampak sangat muda dari Buenos Aires, Argentina ini.

Alejandra baru-baru ini menjadi viral di media sosial Latino setelah memenangkan gelar Miss Buenos Aires, meski bersaing dengan puluhan wanita yang usianya jauh lebih muda.

"Saya sangat bersemangat dan merasa terhormat telah memenangkan gelar Miss Buenos Aires 2024. Saya ingin menunjukkan kepada semua wanita bahwa kecantikan tidak mengenal usia dan kita dapat mendobrak batasan," kata Alejandra di atas panggung, dikutip dari Odditycentral pada Rabu (24/4/2024).

"Saya berlatih secara fisik, melatih kepercayaan diri saya, dan meningkatkan keterampilan saya di atas panggung. Saya ingin menunjukkan bahwa pemberdayaan perempuan tidak ada batasnya," ungkap dia.

Banyak warganet yang terkejut karena perempuan tersebut berusia di atas 40 tahun. Ada pula yang mengeklaim bahwa dia sebenarnya memiliki peluang bagus untuk lolos ke tahap selanjutnya dalam kompetisi ini yakni menuju Miss Universe.

Di kontes Miss Argentina yang akan berlangsung pada 25 Mei 2024 bakal menampilkan kandidat dari wilayah Argentina lainnya.

4 Kunci Awet Muda Alejandra

Berbicara tentang penampilannya dan bagaimana dia bisa tampil menawan di usianya yang tak lagi muda, ini kunci dari Alejandra:

- Berolahraga tiga kali seminggu

- Melakukan puasa intermiten

- Mencoba makan sesehat mungkin

- Menggunakan krim kulit yang baik.

Alejandra yang sudah bercerai dan masih lajang, bercanda bahwa status lajangnya mungkin berkontribusi terhadap kesuksesannya dalam kontes baru-baru ini.

"Saya pikir para juri melihat kepercayaan diri dan semangat saya untuk mewakili perempuan di generasi saya. Saya bertekad memperjuangkan mahkota Miss Universe Argentina 2024," jelas dia.

"Kecantikan tidak memiliki tanggal kedaluwarsa, untuk menjadi cantik Anda hanya perlu memercayai diri sendiri dan menjadi otentik," imbuh Alejandra.***