KERINCI - Sagil Muhammad Riski, murid kelas VI SD di Desa Belui, Kabupaten Kerinci, Jambi, memiliki tinggi tubuh 1,95 meter atau nyaris 2 meter. Foto-foto Sagil bersama teman-teman sekolahnya viral di media sosial.

Dikutip dari Inews.id, Sagil lahir di Desa Belui pada 7 Juni 2012. Dia merupakan anak kedua dari pasangan Sabarudin dan Susi Herlina.

Susi Herlina menceritakan, sejak lahir hingga berusia 9 tahun, ukuran tubuh Sagil normal seperti anak-anak seusianya. Namun, sejak Sagil berumur 9 tahun, tinggi tubuhnya bertambah sangat cepat.

"Dari kelas IV mulai terlihat perbedaan. Badannya terus tinggi sampai melebihi orang dewasa," ujar Susi, Jumat (10/5/2024).

Susi mengaku diantara keluarganya hanya Sagil yang punya tubuh tinggi tersebut. Keluarganya yang lain normal pada umumnya.

"Kalau kami orang tua biasa, tingginya normal. Tapi gak tahu kalau leluhur nenek moyang ya," katanya.

Sementara itu, Sagil mengaku sempat malu karena punya tinggi badan yang berbeda dengan teman sebaya. Namun kini dia sudah tidak merasaa risih, bahkan bersyukur serta semakin percaya diri.

"Iya dulu sempat malu, sekarang enggak lagi," katanya.

Sagil berharap dengan kelebihannya yang dimiliki bisa membantunya meraih cita-cita. Dia juga gemar olahraga, seperti voli hingga basket.

"Saya punya cita-cita menjadi TNI," ucapnya.***