PEKANBARU - Sehari berada di Kota Pekanbaru, vokalis band gambus Debu Mustafa mengaku langsung jatuh hati dengan masakan-masakan Riau. Iapun tak segan-segan memuji masakan khas melayu gulai ikan baung.

Rasa sukanya terhadap masakan khas melayu tersebut ia ungkapkan pada saat melakukan latihan menjelang grup bandnya tampil dalam pembukaan Riau Islamic Art Festival 2015 nanti malam di Gedung Seni Idrus Tintin, Senin (21/12/2015).

Dengan bahasa Indonesia yang masih bercampur ke ingris-ingrisan, Mustafa menceritakan kepada GoRiau.com, dengan pengalamannya menyantap masakan khas melayu. "Luar biasa, masakan disini enak banget, apalagi gulai bauangnya (ikan Baung_red), nikmat lezat dan saya langsung jatuh cinta," cerita Mustafa sambil acungkan jempolnya.

Dirinya juga mengaku senang dengan hidangan lainnya seperti rendang. "Kalau setahu saya rendang itu masakan padang, tapi ternyata orang Riau yang masak enak juga," katanya sambil tertawa lepas.

Ditanya makanan apalagi yang ia suka selain rendang dan gulai baung, Mustafa hanya menggelengkan kepala saja. Selain makanan, dirinya juga mengaku sangat bangga bisa diundang untuk menghibur masayarakat Riau khususnya warga Pekanbaru.

"Melayu itu identik sekali dengan budaya islam, saya bangga bisa menghibur dan sekaligus syiar disini. Jangan lupa datang ya," pintanya. ***