PEKANBARU - Kawanan rampok kembali beraksi di Kota Pekanbaru-Riau. Kali ini sasarannya adalah sebuah rumah di Jalan Panda, Kelurahan Sukajadi. Bermodalkan linggis, para pelaku masuk dan melumpuhkan seorang penghuni wanita. Walhasil, harta benda dan perhiasan senilai Rp34 juta ludes.

Informasi yang dihimpun GoRiau.com di Mapolresta Pekanbaru Kamis (11/2/2016) pagi, kawanan rampok ini beraksi menyatroni rumah di Jalan Panda, Kelurahan Sukajadi Kota Pekanbaru, sekitar pukul 12.10 WIB, kemarin siang. Korbannya adalah Desi Nofita.

Siang nahas itu, Nofita sedang berada di rumah sendirian. Momentum inilah yang diduga dimanfaatkan oleh pelaku. Dengan mengendap-endap mereka masuk ke dalam dan langsung memukul punggung korban menggunakan linggis. Desi pun ambruk seketika itu.

Melihat korbannya sudah tak berdaya, pelaku pun leluasa menguras barang berharga di dalam rumah. Menurut hasil Olah Tempat Kejadian Perkara (Olah TKP) kepolisian, barang yang hilang diantaranya laptop, handphone jam tangan bermerek, dua kotak cincin dan perhiasan perak.

"Total kerugian ditaksir Rp34 juta. Korban sudah membuat laporan resmi ke Mapolsek Sukajadi kemarin. Kita masih melakukan penyelidikan dan sudah meminta keterangan saksi," sebut Kapolsek Sukajadi, Kompol Hermawi saat dihubungi GoRiau.com, Kamis pagi melalui telpon selulernya.

Hermawi mengatakan, saat kejadian perampokan tersebut, Desi tengah berada seorang diri di rumah itu. Tidak menutup kemungkinan bahwa kawanan rampok ini sudah mengintai sasaran alias targetnya. "Mudah-mudahan dapat segera kita tangkap. Anggota juga sudah menyebar melakukan pengejaran," singkatnya. ***