PEKANBARU – Oknum jaksa dari Kejati Riau MS (47), terselamatkan dari amukan massa di Jalan Adi Sucipto, berkat bantuan Polisi Militer (POM) Angkatan Udara (AU) Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru.

Pada saat kejadian itu, awalnya personel POM AU Lanud RSN melihat ada mobil yang dibawahnya menyeret satu speda motor.

Mobil itu diikuti ratusan kendaraan, para pengendara itu, melempari mobil MS dan memukul mobilnya pakai besi agar MS berhenti.

Setelah mobil berhasil dihentikan, MS ditarik keluar dan massa menghujani MS dengan pukulan dan tendangan.

Hingga akhirnya MS berhasil keluar dari ‘lingkaran maut’ setelah personel POM AU menariknya dan membawanya ke pos penjagaan Lanud RSN Pekanbaru.

“Ia personel kita membantu pengemudi itu keluar dari amukan massa,” kata Dansat POM AU RSN Pekanbaru, Letkol I Gede Eka Santika, kepada GoRiau, Selasa (19/4/2022) malam.

Ternyata, massa semakin banyak berdatangan hendak menyerang MS. Diperkirakan hampir 1000 orang. Tidak ingin terjadi hal yang lebih buruk, personel POM AU Lanud RSN langsung membawa MS ke Kantor POM AU.

“Menghindari amukan massa yang sekitar 700-1000 orang, pengemudi itu langsung diamankan dan diselamatkan. Selanjutnya diserahkan ke Polresta Pekanbaru,” tutup Gede.

Diketahui, MS yang merupakan pejabat di Kejati Riau itu menabrak seorang wanita muda berinisial ZS (24), pada Selasa (19/4/2022) dini hari, di di Jalan Adi Sucipto.

Bahkan ZS sampai terseret oleh mobil MS. Sampai ZS mengalami parah tulang pada bagian kaki kiri, patah bahu kiri, luka dimulut dan lebam mata kiri.

Warga sekitar lokasi yang melihat kejadian itu, langsung mengerumuni MS dan mengeroyok MS sampai bonyok, dan dilarikan ke rumah sakit. ***