PEKANBARU, GORIAU.COM - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru berinisial A yang baru saja diciduk aparat kepolisian karena mencoba edarkan narkoba memiliki gelagat yang 'dingin'.

Teman-teman satu bidang pekerjaan yang ditemui GoRiau.com, Kamis malam (31/10/2013), mengaku tidak menyangka A terlibat jaringan pengedar narkotika.

"Dia orangnya 'dingin', tidak ada yang tahu kalau dia ternyata mengedarkan narkoba. Termasuk saya," kata petugas Lapas Pekanbaru, teman seprofesi dengan A.

Sementara itu Kepala Keamanan Lapas Kelas II A Pekanbaru, Bejo, yang dihubungi lewat sambungan telepon juga mengakui hal sama. Menurut dia, A tidak pernah menunjukkan gelagat mencurigakan.

"Baik-baik saja. Tidak ada yang mencurigakan. Namun informasi jelasnya berada di Polres karena mereka yang menangani perkara itu," katanya.

A sebelumnya diamankan aparat pada Kamis dini hari (31/10/2013) saat hendak mendistribusikan narkotika dari dalam lapas ke konsumen yang berada di luar.

Bersama dia, anggota polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1,5 uncang (2,5 gram) sabu-sabu.

Saat ini A yang baru bertugas di Lapas Pekanbaru sekitar enam bulan (sebelumnya bertugas di Lapas Bengkalis) itu harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Perkara tersebut masih akan dikembangkan karena dimungkinkan melibatkan warga binaan yang meringkuk di dalam lapas.(fzr)