SELATPANJANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Persatuan Melayu (GPM) menyelenggarakan kegiatan buka bersama dan bagi-bagi takjil yang dipusatkan di markas besar di Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Sabtu (6/4/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi itu dipimpin langsung oleh Datuk Yusri Yano selaku panglima besar DPP GPM.

"Dengan kegiatan ini tentunya ormas DPP GPM akan lebih dikenal masyarakat luas dan sekaligus ajang silaturahmi sesama pengurus baik di tingkat pusat maupun ditingkat kecamatan," ucap Yusri Yano.

Menurutnya, DPP GPM ini baru saja dibentuk dan tegak berdiri di tanah jantan Kabupaten Kepulauan Meranti. "Semoga kita bisa bertukar pikiran dalam membangun kabupaten ini yang lebih baik untuk hari ini maupun mendatang," ucap Yusri Yano lagi.

Dijelaskannya pula bahwa, terbentuknya organisasi DPP GPM tentunya dengan pemikiran yang matang serta kerja keras dan semangat perjuangan bersama sehingga dapat memberikan hasil yang positif.

"Ormas DPP GPM sedang memantapkan diri untuk segera dikukuhkan, dan kita mempunyai anggota sebanyak 500 orang yang aktif baik di Kabupaten maupun di kecamatan," ungkapnya.

Sementara itu, setia usaha DPP GPM Datuk Elzawir mengatakan takan melayu hilang di bumi, dan berkomitmen pihaknya hadir di tengah masyarakat dan selalu berbuat untuk masyarakat.

"Ormas DPP GPM bukan hanya untuk orang melayu saja, siapa saja boleh bergabung asalkan tinggal di bumi melayu dan kita anggap mereka saudara kita. Pepatah mengatakan dimane bumi dipijak disitu langit dijunjung," ungkapnya dengan logat Melayu. ***