TEMBILAHAN - Seorang pasien reaktif virus corona atau COVID-19 asal Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau dilarikan ke RSUD Puri Husada Tembilahan.

"Benar satu lagi (pasien reaktif)," sebut Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Inhil, Trio Beni Putra, kepada Antara, Selasa (28/4/2020).

Sementara itu, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan juga membenarkan hal tersebut. "Ya benar, pasien sedang menuju RSUD Tembilahan siang ini, kami sedang menunggunya," ujar Saut.

Diketahui, pasien reaktif tersebut berinisial S (18) seorang santri yang mondok di Pulau Jawa.

Sebelumnya pada Kamis (23/4) sekira pukul 23.30 WIB dua orang pasien reaktif COVID-19 masuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan. Diketahui kedua pasien reaktif tersebut berinisial S (19) dan R (18).

S (19) dan R (18) merupakan rekan pasien reaktif COVID-19 berinisial S (18) yang baru dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan.

Hingga saat ini tercatat ada 9.472 orang dengan pemantauan (ODP) yang terdiri dari ODP Dalam Pemantauan sebanyak 2.202, ODP Selesai Pemantauan 7.270 Orang Tanpa Gejala (OTG) nihil.

Sementara itu, untuk PDP tercatat sebanyak 15 orang yang terdiri dari PDP masih dirawat lima orang, tujuh PDP yang sembuh, dan tiga PDP meninggal dunia. Sedangkan positif COVID-19 tercatat satu orang meninggal dunia. ***