TEMBILAHAN- Markas Besar Polisi Resor (Mapolres) Inhil, Riau, Selasa (14/2/2017) pagi diserbu pasukan berseragam pink, mereka adalah murid-murid dari TK Al-Anshor Tembilahan.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung beserta para personil Polres Inhil lainnya.

Kedatangan bocah-bocah cilik itu adalah untuk mempelajari rambu-rambu lalu lintas dari Satlantas Polres Inhil dalam kegiatan Polsana (Polisi sayang anak).

Kegiatan Polsana sendiri sebagai bagian dari Program Dikmas Lantas yang bertujuan untuk mengenalkan rambu-rambu lalu-lintas, ruangan kerja lalulintas (ruang SIM) dan membawa mereka berkeliling Kota Tembilahan dengan Mobil Patroli Lantas.

Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung menerangkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mendekatkan Polisi dan memperkenalkan berbagai peraturan, tata tertib dan rambu-rambu lalu lintas dan tugas-tugas kepolisian sejak usia dini.

Saat ditanya tentang cita-citanya, salah seorang dari murid TK tersebut dengan polos menyatakan ingin menjadi anggota Polri setelah besar kelak.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres mengatakan bahwa pihak Polres Inhil akan membantu mewujudkan keinginan tersebut, juga anak-anak muda Inhil lainnya, sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku dalam rekrutmen anggota Polri.***#INHIL