PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melaksanakan vaksinasi massal untuk 10.000 warga, sejak Rabu (19/5/2021) kemarin. Vaksinasi ini diprioritaskan bagi empat kelompok warga, yaitu tenaga pendidikan, kelompok RT/RW, tokoh masyarakat/lembaga pemberdayaan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, ada 11.000 guru dan tenaga pendidikan yang masuk prioritas vaksinasi Covid-19 tersebut. Mereka diprioritaskan sebagai persiapan dimulainya belajar tatap muka di sekolah.

"Vaksinasi sudah diberikan kepada lebih dari 6.000 guru di Pekanbaru. Tidak hanya guru-guru negeri namun juga guru-guru swasta," ujar Ismardi, Kamis (20/5/2021).

Ia menjelaskan, saat ini tersisa sekitar 4.000 tenaga pendidik yang akan vaksinasi. Jumlah tersebut disasar untuk vaksinasi pada kegiatan vaksinasi massal yang digelar di 3 tempat tersebut, yakni Novotel Hotel, Furaya Hotel dan Gelanggang Remaja.

Ismardi menargetkan sebelum pertengahan Juli nanti atau di awal tahun ajaran baru, seluruh tenaga pendidik sudah divaksin. Sehingga ini akan memberi rasa aman dalam proses belajar tatap muka di tengah pandemi Covid-19. ***