PEKANBARU, GORIAU.COM - Jajaran pelatih belum menetapkan pemain mana yang akan dicabut nantinya dari sebelas pemain di luar Riau yang mengikuti seleksi di PSPS Pekanbaru, Senin (13/1/2014). Rencananya, penetapan pemain akan dilakukan usai uji coba kedua dengan tim lain pada Rabu (15/1/2014) besok.

"Belum kita tetapkan, karena tidak semudah itu hanya dengan melihat penampilan mereka pada satu uji coba saja langsung bisa ditetapkan, kita akan latihan bersama dulu dan kemudian melakukan uji coba lagi," kata Pelatih PSPS Pekanbaru, Philep Hansen Maramis.

Dijelaskannya, masing-masing pemain juga akan dilihat skill individu mereka, begitu juga dengan daya tahan, fleksibelitas, kemampuan berkomunikasi dan beberapa kriteria lainnya untuk bisa menjadi bagian dari tim. "Kita akan lihat juga bagaimana skill individu mereka," tandas Philep.

PSPS Pekanbaru kedatangan 11 pemain yang terdiri dari 5 pemain asing dan sisanya lokal nasional. Seluruh pemain tersebut menjalani uji coba melawan Rumbai FC sebagai penilaian tahap awal jajaran pelatih, Senin (13/1/2014).

Rencananya hari ini seluruh pemain akan menjalani latihan bersama. Masing-masing pemain akan menampilkan kemampuan mereka pada saat latihan bersama dan individu. Kemudian pada Rabu (15/1/2014) besok baru kembali menjalani uji coba lagi.

Secara keseluruhan dikatakan Philep, penampilan secara tim yang dibawakan para pemain baru tersebut sudah lumayan untuk tahap awal. "Cukup bagus, tapi kita tidak akan bicara hasil uji coba, namun lebih kepada pantau individu mereka," pungkas eks pelatih sepakbola Riau pada PON XVIII 2012 lalu ini.(tri)