PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Pelalawan, saat ini telah melakukan pendataan rumah penduduk yang berada disekitar lokasi pembangunan jembatan dan masuk Daerah Marka Jalan (DMJ) untuk dilakukan pembebasan lahan.

Hal ini terkait proyek pembangunan jembatan yang akan melintasi Sungai Batang Nilo, Kecamatan Pangkalan Kerinci oleh Kementrian Pekerjaan Umum pada 2015 mendatang.

"Tanggal 27 November lalu, kita bersama masyarakat telah menggelar pertemuan dan rapat terkait masalah pembebesan lahan pembangunan jembatan tersebut," ungkap Kepala Dinas PU Pelalawan, Ir H Hasan Tua Tanjung ST MT, Senin (15/12/2014).

Dijelaskannya, masyarakat telah bersedia menyerahkan lahannya tanpa menuntut ganti rugi. Sedangkan untuk biaya pembangunan tersebut, diperkirakan mencapai anggaran sebesar Rp 70-90 milyar.

Namun demikian, kata Hasan Tua, untuk kepastian jumlah anggaran dan realisasi pengerjaan pembangunan tersebut merupakan wewenang mutlak pihak Kemen PU RI.

"Kita hanya hanya diminta dalam hal pembebasan lahan kawasan yang akan dilalui pembangunan jembatan itu. Kita berharap pembangunan ini nantinya dapat teralisasi tanpa adanya kendala demi kepentingan masyarakat luas," tandasnya.(***)