BENGKALIS, GORIAU.COM -Pemkab Bengkalis tahun ini kembali membantu biaya pendidikan bagi mahasiswa yang berasal dari kabupaten Bengkalis. Selain bantuan pendidikan, Pemkab juga membantu biaya penulisan tugas akhir mulai program D III hingga S3.

Kepala Bagian Kesra Setdakab Bengkalis, H Ahmad Toha, Jumat (13/9), mengatakan bantuan biaya pendidikan dan penulisan tugas akhir bagi mahasiswa asal kabupaten Bengkalis sebagai wujud komitmen Pemkab Bengkalis terhadap dunia pendidikan, mulai dari menggratiskan biaya pendidikan dari SD hingga SMU, putra-putri Kabupaten Bengkalis yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi juga diberi keringanan melalui biaya pendidikan.

Untuk tahun ini Pemkab menganggarkan bantuan biaya pendidikan sebesar Rp6 miliar lebih dan bantuan biaya penulisan tugas akhir bagi mahahasiwa DIII hingga S3 sebesar Rp1,8 miliar.

Menurut Toha,  mahasiswa asal kabupaten Bengkalis yang mendapat bantuan biaya pendidikan dan bantuan biaya penulisan tugas akhir tersebut adalah mereka yang lahir atau salah satu orangtuanya lahir di Kabupaten Bengkalis dibuktikan dengan identitas diri seperti KTP dan akte kelahiran.

''Ataupun mahasiswa bersangkutan salah satu orangtuanya berdomisilu di Kabupaten Bengkalis dan tidak bekerja sebagai PNS karena bantuan biaya pendidikan untuk PNS sudah ada tersendiri,'' terang Toha.

Syarat lainnya calon penerima tidak sedang menerima beasiswa atau bantuan sejenisnya dari lembaga atau pihak manapun, nilai akademik pada semester yang telah dilalui minimil dengan IPK 3.jfk