TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kembali melaksanakan pelatihan untuk menciptkan wirausaha di Inhil, adapun pelatihan yang diselenggarakan adalah pelatihan menjahit, Senin (1/12/2014).

Pelatihan yang diikuti 20 peserta dari 4 kecamatan ini dilaksanakan selama lebih kurang 4 minggu, dimana sebagian peserta merupakan rekomendasi Dasawisma yang terdiri dari ibu-ibu yang tidak memiliki pekerjaan.

Kepala Disnakertrans Inhil, Fajar Husin melalui Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Rainir L kepada GoRiau.com mengatakan, selama 1 tahun ini telah dilaksanakan 3 kali pelatihan, yang mana pelatihan ini merupakan angkatan ke 3 di tahun 2014.

''Sebelumnya juga ada pelatihan komputer dan teknisi Hp, jadi jumlah keseluruhan sudah 104 orang yang kita beri pelatihan'' sebut Rainir.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan seperti ini dapat memberikan modal kepada para peserta untuk membuka usaha sendiri, sehingga dapat menjadi kesempatan untuk meningkatkan penghasilan sehari-hari.

''Dengan ini peserta diharapkan dapat menjadi penjahit profesional, sehingga bisa membuka usaha sendiri dan mengurangi angka pengangguran di Negeri Seribu Parit ini,'' harap Rainir.(ayu)