BANGKINANG - Menjelang penobatan Catur Sugeng Susanto sebagai payung panji adat, Pemkab Kampar sembelih satu ekor kerbau, Rabu (5/2/2020) di Balai Adat Kampar.

Penyembelihan kerbau ini sekaligus untuk memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Kampar ke-70 tahun yang jatuh Kamis 6 Februari, besok.

"Penyembelihan hewan kerbau ini sebagai tanda akan dinobatkannya Bapak Catur Sugeng Susanto sebagai payung panji adat Kampar. Sekaligus memeriahkan puncak peringatan HUT Kampar," kata Ketua Lembaga Adat Kampar, Datuk Paduko Majo Syartuni.

Orang nomor satu di LAK ini juga mengapresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kampar atas dilaksanakan penyembelihan hewan kerbau itu.

Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa Pemkab Kampar telah mengupayakan menyatukan lembaga adat dan tokoh masyarakat, sesuai dengan tema HUT Kampar pada tahun ini, yakni tali bapilin tigo, menuju masyarakat sejahtera.

Sementara itu Catur Sugeng Susanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kampar, tokoh masyarakat dan tokoh adat yang telah bertungkus lumus dalam melakukan persiapan hari puncak peringatan HUT Kampar serta penobatan dirinya sebagai payung panji adat.

"Banyak proses yang sudah kita lalui, mulai dari pulang dunsanak, hingga persiapan yang mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut nantinya. Semoga apa yang kita lakukan mendapatkan ridho dari Allah SWT," ujarnya. ***